Memainkan Melodi Sang Inspirasi!

What is 'Friend'? That's You!




Mengenang satu hampir satu tahun kepergianmu. Salah satu support sistem terbaiku. Bahwa Allah perkenalkan kamu untuk menjaga dan menjadi pendengar pertamaku. Terima kasih untuk 3 tahun penuh arti.

Heii Mbak Pi,
Ternyata usia perkenalan kita sangat singkat.
Aku gak pernah mengira, bahwa kamu hadir untuk selalu dikenang.
tapi kamu tau, sampe saat ini tidak ada satu haripun kulepas dari ingatan betapa aku bersyukur pernah bertemu kamu di dunia ini...
walopun itu tak lebih dari hitungan satu tangan. 

Pertengahan 2017, dikenalin dengan beliau dan dipasangkan sebagai partner kerja.
Sebuah kado indah buat aku yang cool & untouchable.
Karna ternyata selain jadi partner kerjaan, dia juga jadi temen, sahabat bahkan udah kayak sodara sendiri.
Beliau adalah salah satu support system yang paling berperan buat aku.
Disaat titik terendahku, tanpa banyak komentar dia selalu nemenin, ngehibur, nguatin "Mbak, gw tau lo cwe yg kuat. Ibu yg hebat. Lo pasti bisa" sampe akupun bisa ngelewatin masa-masa itu.
Bahkan tentu sering banget jajanin aku semasa jadi bumil. Suka ngelus2 perutku, "ih gemes, lucu." sambil ajak ngobrol Fathan yg masih di dalem perut. Emaknya introvert banget sampe kudu orang yg ngajakn ngobrol emang. Boncengin aku kalo pulang dan selalu ada kapanpun, jam berapapun aku butuh temen cerita, dia selalu ada. Beberapa bulan lalu aku sering ngomong, "Mbak jangan sakit mulu, aku gak punya temen. Aku mau cerita. Kalo kamu ga ada, temen aku siapa", sampai pada akhirnya dia bilang, "Mbak,jangan berfikir kalo kamu ga punya temen ya. Temenmu banyak kok."Membesarkan hati atau mungkin dg bahasa yang lain menyiapkan aku untuk ga sepi kalo kamu g ada.
Kalo aku sibuk di depan leptop, dia ngomel-ngomel... "Mbak makan dulu." sampai pernah udah aja dia suapin langsung.
Kalo aku pulang malem, sekalipun itu jam 12 atau jam 2 malem, dia selalu nanya, "Mbak, lo udah dimana? udah sampe rumahkan?" di telfon berkali2 kalo aku ga bales, "Jangan bikin orang khawatir" Temen mana yang sebegitunya nungguin aku sampai rumah. Padahal dia udah di rumah dari tadi.
Mbak Pi, lo selalu iri dengan bekal makan siang gw. Sempet bilang "Mbak, masak sambel teri yang kering itu dong." Tau gak, aku sempet bawa bekel itu. Sayang banget pas kubawa kamu malah ga masuk lagi.
Kapan kita ngebakso lagi mbak? Candik Ayu. Favoritmu, yang kemudian jadi favorit kita semua. Terakhir kita gagal loh ngbaksonya...
Eh iya, inget gak? Pertengahan desember kmrn kita makan di samsung bareng. Malam sambil nunggu ujan. Aku pesen mie. Kamu pesen nasi goreng. Ya! seperti biasa, kamu ga abis. Dan akhirnya kita abisin sepiring berdua. Itu kali terakhirnya kita makan bareng kali ya, sambil cerita sana-sini.Abis itu kamu ngeluh pusing lagi. Bagian ini, aku minta maaf dengan sangat. Aku gtw kalo rasanya sedemikian sakitnya...
Eh iya mbak, kita belum foto keluarga loh. ya! "Foto keluarga" itu yang kamu bilang ke temen2mu dari Juni taun lalu, "Ayo foto yuk... Pake baju putih-jeans." dan sampai skrg belum terlaksana
Mbak Pi, kamu temen pertama yang kukasih tau kabar gembira dua bulan lalu. "Iiih seneng." kerasa banget kalo kamu emang ikutan seneng. "Nanti aku main ke rumahmu ya Mbak.". Waktu pindahan 2 minggu yg lalu malahan kita masih cerita ketawa-ketiwi. masih cukup panjang obrolan kita di chat meskipun mungkin kamu sedang lelah.
1 April, lo masih bales chat gw walopun dg jawaban singkat. Dan gw gak tau, itu jadi kali terakhirnya kita ngobrol. Selepas itu, chatku ga pernah dibales lagi, vcall ga diangkat sampai pada akhirnya sabtu kmrn dapet kabar kalo lo ga sadar. Takut. Semaleman itu ya nangis, ga bisa tidur. Selalu nanya ke temen2 untuk menguatkan, "Mbak Via akan sembuh kan?" sampai kemarin kami bahagia, akhirnya lo membaik.
Tapi, hari ini, Selasa 14 April 2020 jam 7.30 lo pergi. "ini mbak Via kita kan?" gak percaya. speechless dan gemeter. Sedih.
"Mbak sehat sehat ya. Sampai aku sehat kamu harus sehat." itu terakhir kamu bilang. Aku tungguin loh sehatnya kamu Mbak.
Tapi pada akhirnya aku juga harus ikhlas, "Innalillahi Wa Innailahi Rojiun. Allahumaghfirlaha Warhamha Waafihi Wafu'anha" Selamat Jalan Mbak Via.... Dari kamu aku belajar, ternyata jalan sendiri di koridor kantor itu gak enak. Makasih udah jadi temenku, sahabatku, keluargaku. Berbahagialah karna telah bertemu Sang Pencipta.
Aku janji, aku juga akan bahagia mengingat kamu yang telah bersama Dzat Yang Maha Kekal, Yang Paling Mencitaimu dari siapapun kami di dunia ini. Tapi mungkin ga hari ini, mungkin besok, atau nanti.
Berbahagialah Mbak....

Foto diambil 21 Agustus 2019, Jarang2 dia ngajakn foto. "Foto yuk Mbak."

Semoga ada amalan kebaikan dari aku atau kamu yang membuat kita kembali berteman di surga nanti. I really missing you!








0 komentar:

Posting Komentar

 

About