Memainkan Melodi Sang Inspirasi!

Mengejar ci(n)TA, Nyasar di Depok


      Ceritanya sebenernya udah cukup lama. Kira-kira akhir Februari lalu lah... Cerita tentang mencari daTA untuk ci(n)TA-ku sayang bersama sahabat sesusah-sesenang Aya-Suraiya Safura.

     Baru ngerasain susahnya nyari data di semester 8 ini. Walaupun ga dipikirin tetep aja bayang-bayangnya selalu berhasil membangunkan tidurku, menyapa pagiku, menyalami hariku, menjadi suapan di setiap makanku. #DasarLebay. Tapi... ya... sejauh ini sih, dipikir-pikir santai aja, walaupun sebenernya memusingkan. (Dasar Fantri, masih bisa aja santai X_X)

     Kalau ga salah itu hari Selasa. Semuanya berawal dari kegalauan Aya yang belum jelas juga tentang objek TAnya yang udah di seminarin Januari awal. Nah.. menemani kegalauan Aya, lama-lama kepikiran juga, TAku harus nyari data ke tiga manajer, dan satu manajernya ada di kantor Jakarta. Alhasil, dengan pertimbangan sulit, dan asas sepenanggungan suka-duka persahabatan, "Ya, kalau kamu ke Jakarta aku ikut deh." #tsah #AdeganRomantikBinDramatik
     
     Masih agak ragu sih pas bilang mau ke Jakarta, dompet tipis, ga ada temen di sana, sama-sama ga tau jalan, tugas belum kelar dan satu lagiii. Jam 16:00 di telefon wakil dekan, "Fantri, gimana proyek dengan Pemkab. Bisa minta tolong kirimin laporannya." Jeng-jeng-jeng, sebagai project manager yang bertanggung jawab (terpaksa)  pertanggungjawaban proyekpun harus diselesaiin. Sempet mau batalin, tapi Aya bilang, "Fan, aku udah bookingin ya. Kita berangkat jam 7 ketemu di Cipaganti. Kita nginep di Ayuk aku, aku udah ngomong." ooooooo...... -_____________- oookkeee...

     Keep calm Fantri. Akhirnya, sebelum berangkat buru selesein laporan proyek --> Sent --> done. Selesein tugas EIM --> belum done (dilanjut dikerjain di travel dengan bantuan preman Depok). Packing seadanya. Dengan terburu-buru karena beberapa insiden, miskom dengan teman, dan lainnya... emosi naik. Sampe cipaganti jam 18:45, Aya udah nungguin. Sensooor. Singkat cerita, aku, aya, dan preman depok udah ada di dalam mobil travel siap berangkat.
     
     Aku sama Aya sebenernya cuma modal nekat aja ke Jakarta. Numpang nginep di Ayuknya Aya di Depok yang padahal jauh dari kantor tujuan kita. Perempuan-malam-polos-ga tau jalan - belum pernah ke tempatnya, aaarrrgghhh... mau jadi apa. Untung ada preman Depok yang maksain jadi guide. Makasih ya Teo Arif :)

     Akhirnya, dengan bantuan preman Depok inilah aku sama Aya sampe di Margonda. Untung preman Depoknya tau daerah kosn Ayuknya Aya. Bener-bener preman lah. Alhasiiil, ketemu sama Ayuknya Aya dan di ajak makan lagi. Kebetulan laper. GRATIS lagi. Hehehe... Makasih ya Ayuk atas makanan dan tumpangan gratisnya. Hihihi... senenglah ternyata Ayuknya supel dan welcome banget. Thanks a loooot  Ayuuk :*

     Tapi, satu kata untuk Depok, PANAS. Bandung I miss you :'(

...Harus di sinilah, kita berpisah.... (Kia Afi)
     Jam 6 buru-buru ke stasiun UI buat berangkat ke kota (brasa dari kampung). Dan... jeng-jeng-jeng... Ga kebayang, gimana bisa idup di dalam kereta sepenuh itu. Setelah maksain masuk gerbong di kreta pertama dan kedua, aku sama aya dinyatakan GAGAL. Hikksss... sedih ya, naik kereta aja pake harus di REMED :'(. TIDAK!!!! Kami tidak akan menyerah.

     "Kayaknya kita harus pisah gerbong deh, atau bisa jadi pisah kereta." Itu kesimpulan diskusi kami. Akhirnya di kereta ke-tiga dicoba lagi. Aku berhasil masuk. Tapi Aya gak. Pisah deh. Aya naik kereta selanjutnya.  Was-was pisah dan gadgetku yang gak mendukung karena sukanya tiba-tiba mati, jadi pikiran sepanjang perjalanan. Untung kereta penuh, padat, sesak, jadi pikiran itu sempat dialihkan. Aku mulai bisa ngehubungin Aya setelah sampai di Tebet, karena banyak muatan yang turun. 
     
     "Hpku mau mati. Ketemu di Juanda ya." Ucapan terakhirku lewat sms.
     Debar-debar nungguin Aya di stasiun Juanda. Ketemu gak ya.... Dan begitu kereta berikutnya datang... "Ayaaaaaaa.....", "Fantriiiiii..." Akhirnya kedua sahabat ini dipertemukan kembali #CeritaIniHanyaFiktifBelaka #KorbanSinetron.

     Dengan perut lapar dan gak tau jalan, kita jalan kaki menuju PT. XXX Indonesia. Untungnya gak jauh. Setelah makan di kantinnya, lanjut ke tujuan. dan jeng-jeng... Manajer yang mau Aya temuin gak ada. Tapi Aya disuruh nunggu sampe setelah jam makan siang nanti (FYI: itu masih jam 9). Aya sibuk dengan urusan administrasinya, akupun memutuskan untuk ke gedung belakang, gedung tujuanku. Dan ternyatanya lagi adalah, kantor pusat bagianku bukan di situ, tapi di Jl. Percetakan Negara. Udah gak mood, males, gak tau juga itu jalan di mana. Campur aduk lah. itu artinya aku sama Aya harus pisah lagi. Untuk kedua kalinya. Ya Allah, kuatkan lah kami jika memang ini takdirmu #Cut.

dan janji-Mu selalu benar...
     Kebayang bayangan susahnya kan. Setelah mood yang gak bagus ini, aya belum dapet apa-apa, dan aku juga salah alamat.  Kebayang kalau harus pisah lagi. Gimana ketemunya lagi. Ini alamat aja kagak tau di daerah mana, naik apa, dan lainnya. Belum lagi kepikiran, kalau harus pisah dan jarak jauh, gimana mau komunikasi, ini hape yang baru di charge sebentar juga bentar lagi bakalan mati. Empeeettt bangetlah sama hari itu.
 
     Dannn... kemana aku harus pergi???? Tanya Peta. Tidaaak. hehe... Untung lewat masjid, butuh pencerahan, ketenangan dan kelapangan. Alhasil bbm aya, "Aku dhuha dulu ya. Nanggung."

     Dannnn... jeng-jeng, pasca dhuha berasa lebih cantik. Bukan. Bukan cantik secara fisik, tapi cantik dirasa dari dimensi yang lain. Lebih tenang dan lebih siap nerima apapun hasilnya hari ini.

     Singkat cerita, Aya nyaranin untuk pisah, dan kalau emang ga bisa ketemu ya pulang sendiri-sendiri aja. Jadilah aku jalan kaki nanya sana-sini ke alamat itu naik apa. HP yang masih hidup juga terpaksa di porsir batrenya untuk bbmn-WA-SMS ke temen-temen yang sekiranya bisa bantu. Thanks berat buat Ka El yang deskripsiin dengan jelas cara buat kesana. Hapis, yang mau nyempetin bales smsnya, dan Icha yang cari temennya di Jakarta buat jemput aku terus anter ke tempat tujuan. Walaupun tiba-tiba pas dihubungin hape mendadak mati. :D

    Spesialnya hari itu adalah, Subhanallah banget diberi kemudahan. Ketemu Bapak-bapak di jalan mau ke halte TJ, dengan detail Bapak itu nunjukin cara gimana sampai tujuan dan ngajak bareng. Pakek di bayarin tiket TJ pula. Cuma 3500 sih, tapi senengnya ketemu orang baik di Jakarta yang keras itu merupakan hal yang gak bisa diungkapkan dengan satu atau dua kata terima kasih.

    Di dalam TJ tujuan harmoni, berulang-ulang kali bapaknya ngingetin rute. Berhubung kita cuma bareng sampai Harmoni. Selebihnya, aku kembali sendiri. "Awas ya, jangan lupa dari sini ke sini terus ke sini." Akupun mengulang apa yang Bapak itu bilang. Di Harmonipun kita pisah. Makasih banyak Pak. :)

     Aku melanjutkan perjalanan sesuai instruksi bapak tadi. Tanpa nyasar, sampe deh di tempat tujuan. Sebenernya dateng ke sana cuma modal nekat tanpa bawa keperluan administrasi. Alhasil sampai di sana ga ada yang mau nemuin walaupun jauh-jauh datang dari Bandung. Untung Bapak Satpamnya baik. Mungkin karena sesama orang Dakol. Hehehe....

     Sedih? Sia-sia? Gak tuuuhh. Moodku udah langsung lebih baik pasca dhuha. Gak tau kenapa ngerasa lapang aja perasaan. Subhanallah banget rasanya. Janji Allah itu selalu benar. Coba liat deh doa dhuha. Intinya diberikan kelapangan. Walaupun tujuan ke Jakarta gak tercapai, tapi ada kepuasan setelah nemuin jawabannya.

Rasulullah bersabda dalam hadits qudsi, Allah SWT berfirman, "Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat shalat dhuha, karena dengan shalat tersebut, Aku cukupkan kebutuhanmu pada sore harinya." (HR Hakim & Thabrani).


......Selesai......

Oh iya!!! AYA!!!! Terakhir, thanks berat buat Ka Mufti yang buat aku jadi ga ngerasa bersalah sedikitpun karena balik ke Bandung sendiri :)

     

 


0 komentar:

Posting Komentar

 

About